Pelengkap daya tahan tubuh anak saat traveling di musim virus

by - 4:20 PM


Beberapa items perintilannya nih....
Hai momiiiis! Jadi, kemarin ini kita sekeluarga akhirnya traveling ke Singapur dan Malaysia walaupun pas banget nih lagi hot si virus Corona itu. Huhu sempet takut, khawatir, dan kepikiran kan pengen pending aja perjalanan. Tapi karena traveling kali ini bareng keluarga suami, mertua dan kakak ipar bilang lanjut terus aja dan insya Allah gak ada apa-apa ya akhirnya aku juga memutuskan let's go aja deh bismillah.

Nah, ini juga karena aku mantau berita, bener-bener update banget deh sampe akhirnya males sendiri karena pusing bacanya haha...anyway, akhirnya awal Feb kemarin tgl 7 Februari aku, suami, anak , dan mamaku menyusul mertua dan kakak ipar sekeluarga yang udah berangkat sehari sebelumnya ke SG. Oh iya sebelumnya aku juga flut shoot (vaksin flu) di DSA mas Nara karena memang vaksin flu kan setahun sekali ya, nah terakhir memang tahun lalu.

Nah ini dia "perintilan" yang mendukung daya tahan tubuh dan pelengkapnya mas Nara pas traveling kemarin.

  1. Young living Thieves dillute 
Sumpah penting banget ini sih buat daya tahan tubuh yang mungkin bisa 3-5x aku olesin di telapak kaki & tulang belakang Nara selama jalan-jalan di sana.

  2. Imboost Force Kids
Jadi gak sengaja pernah baca tulisan di artikel media gitu, cuma lupa di mananya serius, kalau Echinacea extract menjadi salah satu kandungan vitamin terbaik yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam virus. Karena emang mas Nara dan gue sendiri sudah menggunakan Imboost dari dulu, akhirnya cobain yang imboost force untuk kids ini. Imboost itu mengandung si  Echinacea extract tadi ya. Oh iya biasanya pakai yg biasa aja bukan yg force tapi karena mikirnya takut virus ini akan lebih baik yang Imboost Force aja lebih "kenceng" vitaminnya. Ini bisa dari anak 1 tahun sih cuma kalo di bawah 2 tahun baiknya konsul ke DSA nya dulu untuk brp mlnya. Di minum 2x sehari untuk mas Nara waktu jalan-jalan kemarin.

  3. Botanina Cleanze Natural Sanitizer 
Ini adalah spray anti kuman dan virus yang bisa disemprotkan ke atas meja, atau permukaan lainnya yang bisa dibersihkan untuk menjaga kebersihan. Aku juga pake ini buat semprotin ke ruangan. Kepake banget sih, buat di pesawat, restoran, hotel dan tempat yang aku kunjungin selama perjalanan.

  4. Tissue basah tangan & mulut (Pigeon)
Beli khusus yang buat ngelap muka dan tangan karena ya itu kan anak-anak suka banget ya megang muka pakai tangannya yang kotor.

 5. Hand sanitizer (merk antis yang spray) 
Gak lengket sama sekali, baunya seger gak bikin enek kayak hand sanitizer lainnya yang baunya keharuman itu, terus selain itu enak banget gak ribet tinggal semprot aja. Ini bener-bener kepake banget kalo pas gak bisa nemu air lagi di perjalanan.

 Pelengkap: 
1. Young living Copaiba untuk kalo ada luka, memar, dll
2. Young living RC dillute untuk meredakan pernafan kalo-kalo anak flu gt
3. Obat-obatan anak seperti: Paracetamol & isoprisonine anti virus
4, Masker anak (merk Sensicare) ini ada di Ace Hardware atau apotek2 terdekat

 Nah untuk ibu bapaknya sih yang dewasa aku bawa:
1. Imboost force juga yang versi untuk dewasa (1x sehari cukup)
2. Organic Supply Shield EO utk dewasa yang versi roller untuk dipakai di telapak kaki dan tulang belakang
3. Berbagai macam kapsul Herbana dari; Good Night, Muscle Ease & Cold Ease buat jaga-jaga
4. Dan tentunya obat-obatan standar lah kayak panadol, tolak angin dll
5. Masker tentunya

Dan alhamdullilah kita semua sehat-sehat semua. Yang paling penting itu adalah di boost vitamin, tidur malamnya cukup, dan makan apa aja yang penting ada makanan masuk untuk anak ya terutama dan insya Allah kita semua dilindungin dan dijauhkan dari segala macam penyakit ya. Amin amin amin. Stay safe & healthy momies!

You May Also Like

0 comments